Pengalaman Asdos Kuliah Praktikum Jaringan Komputer

Tulisan ini merupakan tulisan saya sendiri yang saya pernah tulis pada tanggal 30 Desember 2011, karena backup web saya sebelumnya tidak saya temukan sepenuhnya, maka saya coba mengambil cerita ini dari database yang saya sempat simpan. Ini merupakan pengalaman saya selama mengajar Kuliah Praktikum Jaringan Komputer.

Hari ini tanggal 30 Desember 2011 adalah hari terakhir perkuliahan Praktikum Jaringan Komputer. Kebetulan kami yaitu Putra Danahita (Saya) , Eddy Pradana Putra, Oka Gartria, Ade Saputra, Eka Suparwita dan Hardi Surya Budiana ditugaskan menjadi asisten dosen (asdos) untuk mata kuliah ini. Awalnya cukup susah untuk mengajar mata kuliah ini, ya karna keterbatasan resource dan ilmu yang kami dapatkan belum cukup mampu sebenarnya untuk mengajarkan mata kuliah ini. Tapi dengan modal nekat dan usaha kita jalani saja mata kuliah ini.

Pada hari ini , kesempatan ini pula kami para asdos yang diwakili oleh saya ingin meminta maaf apabila selama kami mengajar mata kuliah ini kami masih banyak kekurangan dan banyak kata-kata yang mungkin kurang berkenan saat perkuliahan berlangsung. Kami juga meminta maaf apabila kami sering mendadak memberi tugas kepada kalian, ya itulah kekurangan kami yang mau tidak mau harus kalian terima. Mudah-mudahaan selama perkuliahan berlangsung , ilmu yang kami berikan bisa dipergunkan untuk kedepannya. Saya mewakili teman-teman yang manjadi asdos mengucapkan terima kasih kepada kalian karena sudah bersedia menerima kami sebagai asdos kalian. 🙂

BTW karena hari ini hari terakhir kuliha tadi kami menyuruh adik-adik kelas kami ini untuk memberikan kritik dan saran tentang mata kuliah ini dan tentang bagaimana cara mengajar kami di kelas. Ya setelah aku baca satu persatu ada beberapa tulisan yang menarik dan sepertinya layak di angkat disini. Nanti setelah aku sortir semua bagi yang beruntung komennya aku taruh disin deh ya.? 😀

dari komen yang udah di baca ya ada yang bilang asdosnya baik-baik, ada yang bilang kece-kece entah ini tulus dari dalam hati atau karna hanya ingin mendapat nilai A , kami tidak tau, mudah-mudahan saja sih tulus dari lubuk hati yang paling dalam ya.

ini nih ada beberapa komen yang udah aku sortir dan aku mau kutip disini.

” + merupakan MK yang paling keren abis dan machi bikin saya harus di depan lapto trus

– Servernya sering trouble jadi paling (bingung) pass praktikum

yang petning Cemungud ea kk !!! “

ya kritik di atas membuat kita semangat walaupun semangatnya agak sedikit ya…..bisa dibilang alay (Maaf ya hehehe…) tapi terima kasi eeeeaaaa adikk…..kakak-kakak pasti cemungud kok !! (tuh kan jadi ketularan juga)

1. Server sering Mati

2. asdosnya macho- macho

3. coba asdos jaringan cewek pasti rajin kuliah

4. kalau nilainya ada yang B hati-hati di jalan ya…!!! 😀

5. SELAMAT NATAL & TAHUN BARU 2012

Nah kalo kritik dan saran yang satu ini sudah jelas dari poin 3 terlihat dia adalah seorang laki-laki, ya kan? Tapi yang paling aku suka sih point yang ke-2, apa iya kita macho-macho ya? ya biarkan pemirsa yang menilai #eeeaaa

Saran : Kadang ** tugasnya gak ada modul jadi lebih baik sebelum tugas sebaiknya semua modul udah ada.

UAS jngan diacak lagi kelompoknya

Jangan susah** uasnya

Kritik : asdosnya kalo di panggil waktu praktikum ga di sautin mungkin agak bongol… (Bongol = Budek )

jaringan di server kadang** sering ada masalah jadi gaswat

Anonimious

ttd (sensored)

nah yang di atas ini membuat ke-machoan kita ilang, masa kita dibilang budek? apa iya ya?  but thx ya sudah mengkritik kami 🙂

Sebenarnya matakuliah praktikum jaringan komputer menyenangkan untuk saya , namun karena saya tidak terlalu mengerti akan teori saya pun susah menerapkannya dalam praktikum .Saya sudah mencoba semampu saya tetapi 50:50 merupakan hasil yang barhasil dan gagal

Materi yang diberikan sudah bagus dan bermanfaat. Para pengajar (asdos) sudah mengajar dengan baik . Saya hanya ingin menyampaikan terimakasih kepada dosen dan para asisten dosen yang telah mengajar saya

PS : tadisnya saya berharap mendapat nilai B , namun saya menyadari bahwa ada banyak kekurangan (Kurang Absen, Kurang tugasm dll) yang saya miliki. Mohon izinkan saya, tolong berikan saya kesempatan memperbaiki tugas sebelum nilai filan (Nilai di KHS) keluar. Terima Kasih

Salam Mahsiswi

yang satu ini speechless dah aku bacanya, curcol dan menyentuh hati. Tapi mungkin kami akan pertimbangkan tapi sayangnya kita ga tau siapa kamu ya.

Btw itu aja mungkin yang bisa saya tampilin disini, maaf ya jangan tersinggung bagi yang kritiknya di sampaikan disini. Kita sangat berterima kasih dengan kalian karna sudah mau mengkritik kami, ada yang pedas, ada yang manis dan lain sebagainya 🙂

oke that’s all  ,thx for all of you guys… 🙂

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *