Solo Traveling ke Negeri Jiran Malaysia (Part 3 : Race Day)

Oke ini Tulisan ketiga saya tentang perjalanan saya menuju Negeri Jiran Malaysia Untuk menonon Moto GP. Artikel saya sebelumnya bisa dilihat disni dan disini.

25 Oktober 2015 , saya sudah terbangun kira-kira pukul 5 dini hari. Setelah mandi dan menyiapkan semua yang harus di bawa ke SIC sayapun bergegas keluar kamar menuju meeting point rombongan bus saya. (bagi yang belum tau saya bergabung ke dalam rombongan bus kaskuser, bisa di baca di post saya yang pertama disni).

Sebeluum sampai meeting point saya bertemu dengen Mas Bayu yang kebetulan satu bus dengan saya dan kebetulan juga satu penginapan ternyata dengan saya. Kamipun jalan berbarengan ke KL Meeting point di Bukit Bintang. Kami sempatkan untuk membeli sarapan dulu sebelum berngkat. Kebetulan sekali di depan tempat bertemu kami ada yang menjual nasi lemak dengan beberapa pilihan lauknya. Oke beli sarapan sudah dan tepat pukul 07.00 waktu setempat bus kamipun tiba.

Kira-kira bus hanya berhenti 15 menit , setelah semua penumpang masuk berangkatlah kami menuju SIC. Oh ya bus yang kami tumpangi jenisnya double decker, ya  bus tingkat gitu deh, jarang ada di Indonesia. Kordinator bus saya bernama Mba Mutiara , dia sudah Ahli masalah Moto GP. Mba mut ini juga sudah sering bolak balik nonton ke Motegi dan Sepang, mungkin bisa juga mampir ke blognya http://nobarmotogp.com/.

Setelah berjalan kurang lebih 1.5 Jam kamipun tiba di SIC , kami diturunkan langsung di depan pintu masuk SIC sehingga kami tidak harus menaiki shutle bus lagi untuk menuju pintu masuk. (Lebih lama dari seharusnya sampainya karena ada yang kebelet pup :)) )

Entah kenapa saya setelah turun bus langsung jalan terus aja menuju pintu masuk MGS, padahal sebelumnya ada intruksi buat foto bareng dulu sebelum masuk, eh saya udah kebelet nonton kali ya jadi saya masuk aja.  😀

Pada Asik Fotoan
Pada Asik Fotoan

Oke setelah masuk ada perdebatan kecil tentang tempat duduk dan bingung milih duduk dimana, 2 orang teman saya yang dari malang sebeelumnya mengajak duduk di depan Paddock Yamaha , tapi kalaau disana tidak bisa lihat overtaking. Akhirnya saya memilih duduk jauh dari paddock agar bisa melihat tikungan.

Tips : best view di MGS menurut saya sih di Selatan, karena di selatan lebih banyak Hot Spot overtaking yang Bisa anda lihat. Tapi kalau mau lihat pembalap hilir mudik di PIT ya pilihlah tempat duduk di Utara.

 

Oke skip masalah duduk yang penting pewe dengan tempat duduk masing masing ya. Race pertama adalah moto 3 setelah itu Moto 2 baru kemudian Moto GP.

jadwal moto gp.PNG
Jadwal Moto GP

Jadwalnya tepat waktu loh, paling cuma telat 5-10 menit doang (ga kaya di Indonesia). Oh ya di setelah warm up Moto GP berakhir ada MotoX2, nah itu tuh kaya penonton di perbollehkan naik Motor Moto GP, tapi cuma yang Ducati dan Ridernya pun bukan pembalap Ducati pada saat itu. Entah bagaimana cara mengikutinya, yang jelas si penumpang diajak mengendarai motor ducati dan mengelilingi sirkuit 1 lap saja. Seru ya, kalau murah mau daftar sih, tapi kayaknya ga murah :))

Warm Up Berakhir
Warm Up Moto GP
MotoX2
MotoX2

Oke Warmup dan Moto X2 berakhir, Race pertama pun dimulai tepat waktu sesui jadwal. Pit crew dan umbrella girl pun mulai berdatangan ke track.

 

Persiapan Moto 3
Persiapan Start Moto 3

Moto 3 Racenya seru , yaa walupun saya ga begitu mengikuti moto 2 dan 3 tetep aja seneng liat balapannya. Tapi sempet setelah beberapa putaran saya mengantuk. asli dah saya denger motor bising kaya gitu jadi ngantuk :))

Start Moto 3
Start Moto 3

 

Insiden Moto 3
Insiden Moto 3

Race moto 3 banyak banget Rider yang jatuh. entah kenapa , masih pada amatiran kali ya. Hehehe..

Ada yang unik di Moto 3 , setiap start moto 3 konon katanya V. Rossi selalu kluar untuk menontonya.

 

Rossi Menonton Moto 3
Rossi Menonton Moto 3

Oke skip saja ya race moto 2 dan moto 3. Moto 2 tidak ada yang spesial. racenya seru sih salip-salipan terus antara posisi 1 . 2 dan 3.

 

Akhirnya race yang ditunggu-tunggu pun Tiba. MOTO GP!! Yey!!

 

Persiapan Moto GP
Persiapan Moto GP
Persiapan Moto GP
Persiapan Moto GP

Umbrella Girl dan Pit crew pun bersiap siap di lintasan balap. Semua mata tertuju pada pembalap yang melakukan warming Up Lap 1 kali sebelum race.  Ya ga perlu di ceritain panjang lebar ya , pokoknya disini terjadilah Sepang Clash yang seru sampe dari lap awal mata terus tertuju pada rider dan big screen di depan saya. Pkoknya ini pengalaman nonton pertama saya dan Serunya luar biasaa!!! 😀

Podium
Podium Moto GP

Ya ga perlu diceritain detail kan? Udah tau kan siapa yang juara? 😀
nah setelah race kita harus berkumpul kembali di meeting point untuk naik bus kembali ke KL Sentral.

Rombongan Bus
Sumber : kaskus

Sesampainya kembali ke KL sentral saya dengan mbak put dan mba nissa kembali mencari makan di jalan alor. Di perjalanan saya dan mba nissa sempat mencoba es krim kelapa, kaya es tong-tong gitu deh di Indonesia tapi cup nya dari kelapa beneran.

Es Kelapa
Es Kelapa

 

Nah setelah puas dengan es kelapa kamipun melanjutkan ke makanan berat. Banyak pilihan makan di alor yang sudah saya paparkan di tulisan saya sebelumnya. Malam ini saya mencoba Nasi Goreng USA. Rasanya enak!!

 

Es Kelapa
Nasi Goreng USA

Tips : Kalau buru-buru saran saya jangan makan di jalan alor, atau di kaki lima alor, karena waktu tunggu disini cukup lama, tukang masaknya cuma satu coy. Atau kalau mau cepat pilih menu Mie atau Kwetiau, dijamin lebih cepat dibanding menu lainnya. Atau kalau mau cepet di depan halte bukit bintang (dekat dengan McD) ada restoran yang harganya sama seperti jalan alor tapi lebih bersih dan cepat pelayananya.

 

Oke malam 25 Oktober 2015 ini saya habiskan dengan wisata  kuliner dan Belanja oleh oleh di seputar alor. Oh ya di pojok ada tempat beli kerpik ikan laut dengan harga 11 RM 3 Biji,siaptau perlu oleh-oleh murah meriah untuk dibawa ke Indonesia.

Oke sekian FR Saya di Race Day tanggal 25 Oktober, setelah puas belanja dan makan akhirnya saya pun tidur dengan nyenyak di hotel. Ditunggu part terakhirnya. 😀

 

Total yang dihasbiskan 25 Oktober 2015

  • Beli nasi lemak RM 7
  • Beli Air di Sirkuit RM 7
  • Beli Es Krim di Sirkut RM 5
  • Beli Pisang GOreng RM 5
  • Beli Minuman RM 2
  • Beli Makan Siang 5 RM
  • Makan malam 10 RM
  • Es Kelapa 3.5 RM
  • Oleh Oleh 40 RM

CMIIW

PDF24    Send article as PDF   

3 thoughts on “Solo Traveling ke Negeri Jiran Malaysia (Part 3 : Race Day)”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*